Tantri Namirah, salah satu seleb yang selalu tampil modis/@tantrinamirah
Tantri Namirah, salah satu seleb yang selalu tampil modis/@tantrinamirah
KOMENTAR

MENYAMBUT musim liburan tengah tahun, biasanya sudah ada berbagai list acara yang siap untuk dihadiri. Entah itu pernikahan teman, konser musik, pameran seni, perayaan ulang tahun, maupun piknik keluarga, setiap acara memerlukan pilihan outfit dan makeup agar penampilan kita selalu fresh dan modis.

Kali ini, Farah.id akan membagikan tips untuk mix and match gaya fesyen dan makeup yang sesuai dengan kepribadian kamu.

#1 Jangan saltum, pilih pakaian sesuai tempat dan cuaca

Sesuaikan personal style kamu dengan kondisi acara, tempat, dan cuaca sebelum keluar rumah. Alih-alih midi dress atau jumpsuit, jangan sampai kamu mengenakan long coat atau sweater bulu dengan aksesoris sarung tangan kulit di acara outdoor party yang santai. Bukannya terlihat modis, kamu bakal kepanasan dan saltum!

#2 Eksplorasi gaya dengan memaksimalkan basic outfit

Pada dasarnya, kamu tidak perlu susah payah untuk mix and match, cukup dengan memadukan basic outfit dengan outfit lainnya yang lebih unik demi menciptakan tampilan stand out.

Agar penampilan tetap menarik dan tidak terlihat biasa saja, padu padankan kaus dengan blazer oversize dengan warna senada maupun colorful ditambah celana kulot atau celana jeans, bisa menjadi ide gaya busana minimalis yang tren saat ini. Tetapi jika susah mencari blazer di lemari pakaian, knit cardigan maupun vest motif ala Korea juga dapat menjadi alternatif tampil modis. 

#3 Sentuhan aksesoris bikin penampilan semakin memukau

Dengan menambahkan aksesoris kecil bergaya klasik sebagai ornamen pemanis, ternyata memberikan dampak besar pada pesona penampilan. Asal tidak berlebihan, coba gunakan beberapa perhiasan sederhana seperti anting, gelang, kalung, atau cincin dengan warna netral juga bisa menambah aksen penampilan lebih elegan. 

Namun aksesoris itu tidak serta-merta dikaitkan dengan perhiasan saja, tetapi juga berupa ikat rambut atau jepitan rambut, sabuk, tas, sepatu, kacamata, dan jam tangan, maupun topi. Maka dari itu, meski ukurannya kecil, sentuhan aksesoris bisa menciptakan banyak kesan. 

#4 Wajib dibawa! alat makeup ini harus ada di tas kamu

Setelah siap bepergian, menggunakan makeup yang tepat dan tidak overpolish juga menjadi elemen yang tak kalah penting dalam meningkatkan aura penampilan kita. Meskipun natural makeup dapat dibilang cocok pada segala jenis kegiatan, tapi ingat untuk selalu menyesuaikan acara atau kegiatan yang hendak kamu hadiri dengan membawa sebagian item makeup di dalam tas untuk re-touch.

Lalu, apa saja yang wajib dibawa? Yang paling utama adalah ipstik dan lipbalm, biasanya lipstik akan cepat hilang karena menempel pada gelas ataupun sendok saat sedang makan. Poles kembali lipstik, dan kamu pun siap berpesta lagi.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Boho Snob, Gaya Bohemia Perpaduan Wastra Nan Cantik Karya Paradise Batik Mudrika

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga